Selasa, 27 Oktober 2009

iPhone3GS




Setelah menggebrak pasar dengan iPhone 3G, kini generasi lanjutan smartphone tersebut akan segera meluncur. Yuk, kita intip seperti apa seluk beluk iPhone 3G S ini.


Huruf 'S' pada nama iPhone tersebut konon mewakili 'speed' alias kecepatan. iPhone 3G S akan mulai dijual di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Jerman, pada 19 Juni 2009 pada kisaran harga USD 199 (16GB) hingga USD 299 (32GB).



Perbedaan dengan iPhone 3G


Apple senior vice president untuk produk market global, Phil Schiller telah menjelaskan arti huruf 'S' tersebut. "Huruf S berarti adalah kecepatan," ujarnya. Hal inilah yang selalu dikedepankan iPhone dalam penjualan iPhone 3G S. Menurut informasi dari Apple, ini adalah jenis iPhone tercepat di muka bumi, dua kali lebih cepat dan lebih responsif.


Pihak Apple menjelaskan, nantinya aplikasi akan berjalan lebih cepat dari iPhone 3G, bahkan tidak ada jeda waktu ketika berpindah aplikasi. Di sisi lain Safari browser memiliki dukungan kecepatan rendering lebih pada iPhone 3G S ini.


Secepat apakah? Berdasar hasil tes dari pihak Apple, loading pada game memiliki waktu lebih cepat 2,4 kali sementara untuk membuka sebuah attachment memiliki waktu 3,6 kali lebih cepat dari iPhone 3G. Sebelumnya beredar kabar dari t-mobile, bahwa iPhone 3G S akan memiliki RAM sebesar 256 MB dan processors sebesar 600 Mhz, sementara iPhone 3G hanyalah 128 MB/412 Mhz.




Benarkah game iPhone 3 G S lebih sempurna?


"Grafis iPhone 3G S akan berjalan lebih responsif, lebh cepat dan lebih baik," klaim Bob Borchers, Senior Director iPhone product marketing global. Pihak Apple menyatakan iPhone baru ini akan didukung oleh Open GL ES 2.0, sebuah teknologi grafis 3D terbaru bagi ponsel.


Tidak hanya itu saja, iPhone 3G S juga didukung oleh Imagination Technologies PowerVR SGX, sebuah chip yang ditanam di ponsel, yang akan membawa teknologi Open GL ES 2.0 bekerja lebih baik. Hal itu terjadi karena teknologi tersebut bekerja untuk memaksimalkan kemampuan rendering.



Fitur Baru pada iPhone 3G S

  • Kemampuan processor serta RAM yang lebih cepat
  • Penambahan daya tahan baterai
  • Video recording, trimming, dan sharing
  • Kompas digital
  • Voice control
  • Aplikasi built-in Nike + iPod support
  • Kompabilitas HSPA 7.2
  • Open GL ES 2.0
  • Enkripsi hardware


Daya Tahan Baterai


Menurut Apple, baterai iPhone 3G S lebih lama dari versi sebelumnya. Apple menjanjikan iPhone 3 G S mampu menjalankan akses Wi-Fi selama 9 jam, video selama 10 jam, serta 12 jam untuk talk time 2G, sementara untuk 3G hanya mampu bertahan selam 5 jam.



Apakah iPhone 3G S support A2DP dan AVRCP ?


iPhone 3 G S, sama seperti iPhone 3G dengan iPhone software 3.0 telah support A2DP. Teknologi ini mampu melakukan streaming audio melalui bluetooth. tetapi belum ada keterangan resmi dari pihak Apple apakah juga support dengan AVRCP, yang memungkinkan melakukan kontrol audio-video via bluetooth.


detik.com

0 komentar:

Posting Komentar