Sabtu, 24 Oktober 2009

Tips Bugar dari "Ki Bebek"


Tubuh yang sehat dan ideal merupakan impian hampir setiap orang. Banyak diantaranya rela mengeluarkan kocek dari biaya pas-pasan hingga yang cukup fantastis. Mereka seakan tak perduli dengan berapa besar pengeluaran mereka untuk membeli peralatan olahraga atau obat-obatan untuk memberikan khasiat bagi tubuh mereka. Hal ini tentu sah-sah saja. Tapi kita harus kembali mengingat bahwa didunia ini tidak ada yg dapat dilakukan dengan instan. Semua butuh proses dan waktu. banyak fakta yang bisa membuktikan hal tersebut, seperti halnya wanita hamil dan melahirkan membutuhkan usaha dan waktu untuk melahirkan seorang anak, bekerja dikantor yang prestisius dibutuhkan usaha, kerja keras dan ketekunan yang tinggi, memasak air minum membutuhkan waktu dan beberapa proses, pemperoleh gelar dan lain-lain. Toh, mie instan saja, diduga mengandung zat kapur dan formalin.

Kali ini seorang para normal kawakan dari negeri kangguru pheidofil, yang tak asing dengan sebutan "Ki Bebek", tergerak hatinya utk memberikan petuah-petuah sakti nan mandragunanya untuk menjadi solusi dan dapat menjadi pemecah permasalahan tersebut. Semoga berguna..

Menurut pandangan dan penerawangan Ki dalam aspek kebugaran tubuh yang sehat dan ideal dibutuhkan tekad yang kuat serta proses yang berkelanjutan, rutin dan terus menerus, hal ini dimaksudkan untuk membentuk sikap dan kebiasaan hidup sehat dan gemar berolahraga dalam keseharian kita.

Tidak perlu berlama-lama dan mengganggu aktifitas kita yang lain, cukup luangkan waktu sekurang-kurangnya 15 menit perhari dan 1,5 jam 2 kali seminggu. Mulai dari olahraga pemanasan persendian dan otot-otot hingga olahraga berat seperti olahraga beban atau jogging untuk staminan dan daya tahan tubuh. Ingat tubuh bukan mesin, seluruh anggota tubuh membutuhkan gerak dan keseimbangan dalam komposisinya. Jangan zalimi diri anda dengan hanya mementingakan apa yg akan anda dapatkan dari usaha yang dihasilkan tubuh, tapi juga rawatlah tubuh anda sehingga tubuh yang segar dan bugar tersebut terus dapat melayani setiap kebutuhan anda akan kegiatan.

Akhirkata, jangan buang sampah sembarangan, matikan lampu kalo tidak perlu dan bayar zakat untuk memupuk rasa ikhlas. Salam pemuda pemudi..!!

0 komentar:

Posting Komentar